- Back to Home »
- Karir »
- Teman Kerja Menyebalkan? ini Tips nya!
Posted by : Unknown
Rabu, 12 Juni 2013
Bagi sebagian orang, kantor sudah seperti rumah kedua karena
menghabiskan waktu di kantor lebih banyak daripada di rumah. Sebagai
rumah kedua, tentu kita ingin suasana kantor yang kondusif dan jauh dari
permasalahan. Tapi apa daya bila teman kantor sering menyebalkan dan
sialnya kita harus menghadapinya setiap hari?. Eits jangan bete dulu,
Anda bisa menghadapinya tanpa merusak hari indah ataupun mood Anda untuk
bekerja kok.
1. Kendalikan Emosi Anda
Menghadapi
orang yang menyebalkan memang menguras emosi. Kendalikan emosi Anda dan
berpikirlah bahwa tenaga Anda terlalu berharga bila hanya dipakai untuk
meladeni rekan kerja yang menyebalkan. Tebal kan kesabaran Anda dan
tidak usah pedulikan sikapnya yang menyebalkan.
2. Pelajari Kelakuannya
Rekan
kerja Anda arogan? atau judes? mungkin hal ini karena Anda tidak
terlalu mengenalnya. Cobalah untuk mengenalnya lebih jauh. Siapa tahu di
balik sikapnya yang menyebalkan ternyata dia tidak seperti itu atau
karena Anda tidak dekat dengannya jadi dia bersikap menyebalkan kepada
Anda.
3. Pendapat teman kerja lain
Pandangan
kita terhadap orang lain itu subjektif. Apakah benar teman kerja Anda
menyebalkan? coba tanya pendapat teman Anda yang lain. Mungkin saja
sikap yang Anda bilang menyebalkan itu sebenarnya biasa saja dan Anda
yang perasa sehingga Anda merasa rekan kerja tersebut menyebalkan.
4. Jaga sikap
Anda
tidak harus menyukai dan disukai oleh semua orang. Wajar bila anda
merasa sebal terhadap seseorang yang mungkin tidak bersikap baik kepada
Anda. Untuk menghindari konflik, jaga sikap Anda dan tetaplah bersikap
biasa. Batasi komunikasi dengannya bila Anda mulai merasa tidak bisa
menahan diri untuk menunjukkan sikap sebal kepadanya.
5. Jangan terpengaruh
Sikap
rekan kerja Anda semakin menjadi-jadi dan membuat Anda semakin tidak
nyaman?. Jauhi lah untuk sementara waktu dan jangan terpengaruh untuk
meledakkan emosi karena akan membuat keruh suasana dan Anda akan semakin
tidak betah berada di Kantor.
Tidak semua orang
bersikap menyenangkan kepada kita. Kita tidak bisa menyuruh mereka untuk
bersikap baik atau menghindari mereka terus menerus. Namun Anda dapat
mengendalikan situasi agar Anda tetap nyaman berada di Kantor dan tidak
bad mood. Prioritaskan fokus Anda pada pekerjaan kantor dan jangan
biarkan tingkah menyebalkan rekan kerja menjadi halangan. Seperti kata
pepatah, biarlah yang lain menggonggong dan Anda tetap berlalu.
(vemale.com)