Cara Mengubah Pekerjaan Jadi Menyenangkan


Sebagai manusia biasa mungkin anda akan merasa cepat jenuh dan bosan. Baik itu menghadapi kehidupan, pekerjaan, cinta, bahkan masalah-masalah lainnya yang tidak terduga-duga. Terkadang masalah itu dapat membuat anda stres dan tidak semangat melakukan apapun. Hal paling terpenting misalnya adalah bekerja. Terkadang pekerjaan anda membuat lelah dan stres sehingga menjadi begitu sangat membosankan. Tapi anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menemukan cara bagaimana menikmati pekerjaan anda agar lebih produktif dan tidak terasa akan cepat selesai tepat waktu. Berikut beberapa tipsnya;

1. Bagi Waktu

Anda harus pintar membagi waktu anda dalam pekerjaan dengan teratur setiap harinya. Apabila pekerjaan anda dikejar deadline, anda dapat mendahulukan dulu mana pekerjaan yang banyak dan penting. Hal ini dapat mengefisienkan waktu bekerja anda dan anda dapat bekerja dengan lebih baik. Dengan melakukan hal ini, nantinya pekerjaan anda dapat diselesaikan dengan maksimal.

2. Tantangan

Aturlah tantangan untuk diri anda sendiri, sehingga pekerjaan yang anda kerjaan lebih menarik dan tidak membosankan. Dengan mengacu adrenalin anda melalui tantangan ini anda akan berusaha dengan cepat untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Biarpun pekerjaan yang anda kerjakan terus-menerus setiap harinya tetapi dengan memacu adrenalin anda maka anda akan merasa lebih positif terhadap pekerjaan anda.

3. Bangga

Banggalah pada diri anda atas aapa yang anda kerjakan selama ini. Mungkin anda tidak memiliki karir yang menarik namun tanamkan dalam pikiran anda selama ini anda melakukan pekerjaan dengan baik. Anda harus bisa menghargai diri anda sendiri, karena hidup dengan hasil jerih payah anda sendiri.

4. Mencoba Yang Lain

Terkadang menikmati perubahan memang perlu sedikit perubahan agar pekerjaan terasa menyenangkan. Perubahannya misalnya pindah ke divisi lain. Anda tidak harus mencari pekerjaan baru, anda tetap akan bekerja di perusahaan yang sama hanya berpindah ke divisi lain saja. Siapa tahu minat anda sesungguhnya ada pada divisi itu.

5. Tingkatkan Keterampilan

Jika anda ingin mendapatkan pekerjaan yang baik baik itu kariri dan keuangan anda, anda harus terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anda mengenai bagaimana cara mengembangkan perusahaan serta masukan-masukan yang berguna untuk perusahaan anda. Hentikan pemikiran yang mengatakan bahwa anda akan terjebak selamanya dalam pekerjaan anda sekarang. Dengan melakukan ppeningkatan keterampilan dan kecerdasan anda, bisa saja anda akan mendapatkan promosi dan naik lebih cepat daripada teman-teman anda yang lainnya.

6. Mencari Teman

Cara lain untuk menikmati pekerjaan anda agar lebih menyenangkan adalah dengan berteman dengan teman sekantor anda dan atasan anda. Hal ini sangat penting selain mereka dapat membantu pekerjaan anda, mereka juga dapat membuat pekerjaan lebih terasa menyenangkan
 
 
 
sumber : cararahasia

Cara & Tips Melewati Tahap Interview Kerja


Tahapan interview atau yang juga akrab disebut dengan tahapan wawancara kerja adalah tahapan yang sangat krusial dari beberapa tahap seleksi dalam perekrutan karyawan di perusahaan. Beberapa perusahaan pun sudah memiliki poin-poin tersendiri jika mereka akan melakukan perekrutan karyawan baru, yang akan mereka nilai dari beberapa tahapan seleksi. Salah satu tahapan seleksi untuk bergabung dalam sebuah perusahaan adalah interview kerja. Banyak kalangan yang menilai bahwa tahapan ini adalah tahapan yang sangat menentukan, apakah ia akan bergabung atau tidak. Tapi, beberapa orang yang sudah berpengalaman pun menilai bahwa, hal yang harus dilakukan saat interview agar bisa lolos dari tahapan ini adalah menjawab dengan santai, tidak gugup dan menjawab dengan jujur. Secara umum saran tersebut memang merupakan saran yang sangat ampuh, tapi yang wajib di ingat adalah semua pertanyaan yang dilontarkan, tentunya merupakan sebuah pertanyaan yang dapat menggambarkan diri Anda hingga kuantitas dan kualitas yang Anda miliki. Untuk melewati tahapan ini Anda pun sangat dianjurkan untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan hati-hati, selain itu ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk melalui fase krusial ini dengan sukses, berikut ulasannya.

Cara dan Tips Melewati Tahap Interview Kerja

Saat interview atau wawancara kerja biasanya, tim penilai pun telah mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan mereka dan juga nilai yang akan mereka berikan dari jawaban yang Anda lontarkan, untuk melewati ini sebaiknya Anda telah mempersiapkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Berikut beberapa pertanyaan yang sering muncul dalam wawancara kerja, antara lain:

Ceritakan diri Anda?

Pertanyaan ini mungkin merupakan pertanyaan yang mudah, tapi jangan salah pertanyaan ini adalah sebuah pertanyaan untuk menilai kualitas Anda dalam dunia kerja. Sebaiknya, sebelum menjalani wawancara kerja Anda telah mempersiapkan secara rinci dan singkat mengenai diri Anda dan jangan lupa untuk mengungkapkan rencana atau keinginan Anda saat bergabung dalam perusahaan tersebut.

Apa kelemahan terbesar Anda?

Untuk menjawab pertanyaan ini sebaiknya Anda berkata jujur mengenai kelemahan Anda yang paling mendasar, tapi ingat ungkapkan juga mengenai cara Anda mengatasi kelemahan tersebut agar menjadi nilai tambah dalam diri Anda. Selain itu, nyatakan pula prestasi yang berhasil Anda raih dalam mengatasi masalah tersebut.

Alasan Anda ingin bekerja di perusahaan ini?

Dalam pertanyaan ini tim penilai akan memberikan penilaian seberapa siapnya diri Anda untuk bergabung dalam perusahaan tersebut. Untuk itu, sebaiknya Anda sudah mendapat referensi mengenai perusahaan tersebut.

Kenapa Anda berhenti dari perusahaan sebelumnya?

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang paling krusial, Anda pun sebaiknya berhati-hati saat ingin menjawab pertanyaan ini, jangan sekali-kali memberikan jawaban mengenai keluhan Anda pada perusahaan sebelumnya. Sebaiknya Anda memberikan jawaban yang diplomatis.

Berapa gaji yang Anda inginkan?

Pertanyaan ini juga merupakan pertanyaan yang paling penting, sebaiknya Anda telah lebih dulu mencari tahu mengenai kisaran gaji yang ada dalam perusahaan tersebut untuk posisi yang ditawarkan pada Anda. Hal yang paling penting adalah tidak mengungkapkan kisaran angka yang diluar akal sehat, sebaiknya Anda menjawab pertanyaan ini dengan jawaban yang diplomatis.


sumber : cararahasia

Cara Menghilangkan Penat Saat Kerja


Menghilangkan penat saat kerja bukan hal yang mudah  jika Anda tidak kreatif untuk membuat Anda nyaman saat bekerja. Pekerjaan terkadang bisa menjadi sangat membosankan dan membuat penat, apalagi bila pekerjaan tersebut sangat monoton. Pekerjaan yang biasanya menyebabkan kepenatan tingkat tinggi adalah pekerjaan di belakang meja. Baik Anda menghadapi catatan-catatan kertas ataupun di depan komputer, kegiatan di belakang meja sangat berpotensi membuat Anda penat dan bosan. Kepenatan ini malah akan membuat kinerja Anda memburuk dan ketelitian Anda menurun. Sementara ironisnya, pekerjaan di belakang meja tidak banyak membutuhkan tenaga secara fisik, tapi membutuhkan tenaga otak untuk ketelitian.
Kami sudah menulis beberapa tips untuk mereka yang bekerja. Pada artikel sebelumnya kami sudah menulis cara untuk meningkatkan semangat kerja. Artikel tersebut juga penting untuk Anda baca ketika kebosanan sudah melenyapkan semangat kerja Anda.
Sebenarnya kepenatan di tempat kerja bisa disebabkan oleh Anda sendiri yang kurang kreatif dengan aktivitas kerja Anda. Beberapa tips di bawah ini dapat Anda gunakan untuik menghilangkan penat di tempat kerja.
Adapun caranya antara lain:

1. Membuat Pekerjaan Menyenangkan

Ini akan sangat mudah bagi mereka dengan daya imajinasi yang tinggi dan kreatif. Anda dapat membuat permainan dari pekerjaan Anda. Banyak bentuk permainan yang bisa Anda ciptakan. Misalnya, Anda mentarget diri Anda untuk menyelesaikan satu pekerjaan tanpa kesalahan sebelum 15 menit. Berusahalah untuk mencapai target tersebut tanpa melakukan kesalahan. Jika Anda gagal, coba lagi lanjutkan pekerjaan yang lain dengan waktu yang sama. Ketika Anda berhasil, naikkan waktunya menjadi 13 menit. Dan seterusnya.
Dengan menyibukkan kepala Anda dengan permainan yang Anda buat sendiri, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:
  • Waktu menjadi tidak terasa.
  • Pekerjaan menjadi cepat selesai dengan ketelitian yang lebih tinggi.
  • Kebosanan dan kepenatan dapat dihindari.
Untuk meningkatkan tantangannya, Anda dapat mengajak rekan kerja Anda untuk ikut bergabung dan menjadikannya sebuah kompetisi dengan hadiah/taruhan yang ringan, seperti mentraktir makan siang.

2. Menyelipkan Kegiatan yang Menyenangkan

Tidak semua orang bisa memanfaatkan imajinasinya dengan baik. Jika poin satu di atas tidak membantu Anda, Anda bisa menggunakan carra lain yaitu menyelipkan kegiatan yang menyenangkan di sela-sela pekerjaan Anda. Misalnya, menonton video Youtube setiap 15 menit atau menonton drama Korea (jika Anda suka). Anda juga bisa bermain game di sela-sela pekerjaan Anda. Penting untuk diingat, bahwa jika Anda menggunakan cara ini Anda harus lebih ketat dan peka terhadap waktu. Karena sangat besar kemungkinan Anda kebablasan dan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk beristrahat. Tapi jika kepenatan Anda sudah memuncak, lebih baik menyegarkan pikiran Anda dengan hal yang menyenangkan ketimbang melanjutkan pekerjaan dengan resiko kesalahan yang tinggi karena kurang teliti.

3. Mendengarkan Musik

Musik adalah obat alami bagi pikiran yang sedang lelah. Sebenarnya, musik lebih tepat digunakan untuk menghindari kepenatan ketimbang menghilangkan kepenatan itu sendiri. Sangat disarankan bagi Anda yang bekerja di belakang meja untuk mendengarkan musik saat bekerja. Ini bisa membuat Anda sedikit relax dan membuat waktu berjalan tanpa terasa. Hanya saja Anda harus hati-hati, karena beberapa musik dapat menyebabkan distraksi yang kemudian bisa meningkatkan potensi kesalahan saat Anda bekerja.
Menghilangkan penat kerja sangat penting untuk Anda kuasai, apalagi jika Anda berencana untuk bekerja dalam waktu yang lama di tempat tersebut. Pekerjaan terkadang memang melelahkan, bahkan jika Anda mencintai pekerjaan tersebut. Jika Anda terus memaksakan kepenatan Anda karena alasan tanggungjawab saja, Anda sama saja membuang diri ke dalam jurang depresi. Jadi kreatiflah untuk membuat suasana kerja Anda menyenangkan tanpa harus menciptakan resiko kesalahan dalam pekerjaan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.


sumber : cararahasia

Tips Mencari Pasangan Untuk Pria Sibuk


Ada masa ketika di kepala cowok itu cuma cewek mulu. Mulai dari bangun pagi sampai tidur lagi di malam hari, pikiran diawali dan diakhiri oleh cewek. Ini masa-masa pubertas cowok. Ada juga masa ketika waktu cowok sebagian besar dihabiskan untuk cewek. Bangun pagi nganter cewek ini, sebelum tidur ngater cewek itu. Ini biasanya masa-masa sekolah dan kuliah. Tapi ada masa ketika cowok sudah semakin butuh dengan cewek, tapi justru tidak ada waktu buat mencari cewek idaman yang ia butuhkan. Masa suram ini biasanya datang ketika masuk dunia kerja dan masih dalam status jomblo sengsara.
Sibuk dengan pekerjaan itu wajar dan kadang mengasyikkan buat cowok-cowok yang memang menikmati pekerjaannya. Tapi jangan lupa, waktu tidak bisa diputar mundur bos. Hari ini asyik kerja, besok tau-tau sudah kakek-kakek jomblo. Saat tersadar, kamu jadinya terburu-buru cari pasangan dan akhirnya mengikat komitmen dengan wanita yang salah. Bayangkan derita yang harus kamu lalui! Menghabiskan sisa hidup dengan cewek yang salah itu sama perihnya dengan obat tetes mata dari saripati biji cabe!
Kesibukan kerja bukan jadi alasan untuk tidak punya waktu mencari pasangan hidup. Disela-sela waktu pekerjaan kamu bisa kok mendapatkan cewek yang paling pas untuk kamu seriusi, asalkan tau caranya. Berikut ini 6 tips mencari pasangan untuk kalian cowok-cowok yang sibuk:
  • Luaskan Pergaulan
Oke, mungkin kamu terjebak di kantor sepanjang hari dengan muka-muka menjengkelkan yang sama setiap harinya. Tapi ini tidak berarti akhir dari petualangan pergaulan kamu sebagai cowok. Luaskan pergaulan kamu dari skala kecil yang kamu punya di kantor. Jangan menutup diri, karena jodoh kamu bisa saja saudara, saudara, sepupu, ipar, teman atau tetangganya teman sekantor kamu. Jadi kalau perlu, dekatkan diri dengan teman-teman sekantor kamu agar dapat akses ke pergaulan mereka di luar kantor.
  • Hindari “Daun Muda”
Daun muda kebanyakan memang lebih kinclong. Tapi percayalah, sebagai laki-laki yang sibuk dengan pekerjaan, daun muda itu bukan pilihan. Carilah cewek yang cukup dewasa untuk bisa mengerti kesibukan kamu. Cewek-cewek yang mengerti biasanya satu atau dua tahun di bawah usia kamu atau setidaknya juga sudah tau rasanya cari uang sendiri. Memang kedewasaan tidak diukur dari usia, tapi saya tidak sarankan kamu mengambil risiko mencoba menjalin hubungan dengan daun muda. Kamu tidak akan punya waktu buat membujuk ABG berhormon labil yang ngambek setiap kali kamu lupa nelpon karena sibuk kerja.
  • Fokus Sama Sifat Ceweknya
Ketertarikan pria ke wanita memang selalu diawali dengan ketertarikan seks (halah gak usah muna!). Ini sudah terbukti secara psikologis sebagai hal normal yang terjadi pada semua cowok, jadi tidak usah repot-repot menyanggah. Tapi, saat kondisi kamu sudah terpepet usia dan kesibukan kerja, penampilan terpaksa harus jadi nomer kesekian alias buka prioritas.
Pada dasarnya, prioritas seorang pria adalah mencari Ibu yang tepat untuk anak-anaknya kelak. Ibu yang tepat untuk anak-anak tidak harus selalu berpakaian minim atau ber-make up ria. Ibu yang tepat adalah Ibu yang mampu mengurus diri, rumah, suami dan anak-anaknya. Inilah kualitas wanita yang harus kamu cari. Kalau sekedar cari yang kinclong plus seksi, kamu kan bisa tinggal cari si Inem pelayan seksi..
Jadi jangan buang-buang waktu kamu sekedar untuk kebanggaan punya pacar seksi dan cantik. Dalam menyeleksi cewek, carilah yang punya kualitas dalam kodratnya sebagai wanita dan tentunya sudah siap berhubungan serius.
  • Kesempatan Dalam Kesempitan
Ingat, kamu tidak punya banyak waktu. Sementara cewek yang kamu idamkan tentu juga punya penggemar cowok lainnya yang sedang berancang-ancang untuk PDKT. Jadi ketika kamu mendapatkan kesempatan untuk pendekatan dengan cewek yang kamu taksir, jangan tunda-tunda!
Kalau kamu membuang-buang kesempatan yang kamu punya, belum tentu cowok kompetitor kamu juga membuang kesempatan yang ia punya. Jangan sampai kali berikut kamu berkunjung ke rumah si cewek idaman, di gerbang rumahnya sudah ada janur kuning melengkung…
  • Komitmen? Siapa Takut?
Ini adalah masalah hampir setiap cowok metropolitan. Menjalani kehidupan yang bebas memang tidak bisa dibarengi dengan beban tanggung jawab di pundak kiri dan kanan. Makanya kebanyakan cowok lebih memilih hidup sendiri, menghabiskan waktu bersenang-senang dengan bergonta-ganti cewek. Tapi bos… sampai kapan?
Terkadang hidup lebih berpola dan teratur itu lebih baik bagi pria, apalagi ketika ketika sudah menginjak usia yang matang. Semua pria butuh keluarga. Keluarga yang akan ia bangun lewat karir dan pekerjaannya dan keluarga yang menyambutnya saat pulang ke rumah. Keutuhan seorang pria juga ditentukan dari seberapa baik kamu memikul tanggungjawab sebagai seorang kepala rumah tangga. Jangan salah, komitmen juga adalah kodrat pria. Jadi jangan takut berkomitmen bos.
  • Memikat Wanita Dengan Jalan Pintas
PDKT selalu memakan waktu, apalagi kalau ceweknya bertipe “rumahan” yang punya kualitas ke-Ibuan. Tapi kenapa harus menghabiskan berbulan-bulan untuk PDKT ketika ada jalan pintas untuk menyentuh hati wanita dalam 7 menit?


sumber : cararahasia

Tips PDKT Untuk Pemula


Saya mengerti banyak sekali cowok ataupun cewek yang punya masalah PDKT. Ketika tiba waktunya berhadapan dengan si doi, tiba-tiba perut jadi mules, keringat bercucuran padahal lagi hujan, kebelet pipis, mata berkunang-kunang, muka merah dan semua-muanya. Masalah-masalah ini saya sebut sebagai masalah-masalah PDKT buat para pemula. Karena memang, persoalan pendekatan dengan lawan jenis perlu beberapa teknik khusus dan latihan tentunya, untuk mengeluarkan diri kamu dari kategori “pejuang cinta pemula” ini. Di artikel ini akan saya bahas lengkap 10 tips PDKT bagi pemula yang saya rangkum dari buku dan pengalaman saya sendiri. Well, kebanyakan sih dari pengalaman sendiri. Jadi pastikan diri kamu untuk tidak lagi bermasalah dengan PDKT setelah membaca artikel ini. Here we go.
Kenapa PDKT Itu Penting?
Kamu bisa bilang “Penulisnya lebay nih. Ngomong soal PDKT aja dramatis banget!”
Oh tunggu dulu. Kalau kamu berpikir lebih jauh, kamu akan setuju kalau PDKT itu sepenting hidup dan mati loh. Semua hubungan pernikahan misalnya, pada suatu titik tertentu pasti diawali dengan PDKT. Dengan siapa kamu menikah dan menghabiskan sisa hidup kamu yang tidak sehat itu juga tergantung dari seberapa jitu teknik PDKT kamu. Bahkan, lahirnya kamu ke dunia ini tentu saja diawali oleh PDKT antara Ayah dan Ibu kamu (kecuali kalau Ibu kamu bernama Siti Nurbaya). Tanpa PDKT, tidak ada penyatuan cinta manusia dalam pernikahan. Tanpa PDKT, tidak akan ada perkembangbiakan. Tanpa PDKT, manusia akan punah dan bumi akan dikuasai oleh kejahatan!!………..  Oke, saya setuju kalau saya terlalu dramatis… Kalau begitu, kita langsung saja ke tipsnya.

1. Awali Dengan Mata

Pendekatan ke cewek ataupun ke cowok harus dimulai dari mata. Ya, setidaknya kamu dan si target sudah pernah bertemu mata. Kata lainnya, si target setidaknya harus tahu kamu itu ada! Cari cara untuk mencuri-curi pandang dengan si target. Tapi ketika kamu kedapatan mencuri pandang, jangan buru-buru palingkan wajah. Ingat, pada pandangan pertama, tunggu 3 detik sebelum memalingkan wajah. Kenapa 3 detik? Karena butuh waktu 3 detik untuk membuat si target tahu bahwa kamu memperhatikan dia. Jika kurang dari 3 detik, ia hanya akan berpikir pertemuan mata tadi tidak sengaja.
Pandangan pertama 3 detik tadi cuma permulaan. Tugas kamu berikutnya adalah kembali mencuri-curi pandang berusaha mempertemukan mata kalian. Ketika mata kalian bertemu untuk kedua kalinya, lemparkan senyum ringan sebelum memalingkan wajah. Senyuman pada pandangan kedua adalah pemicu rasa penasarannya. Sampai disini, teknik PDKT dengan mata sudah selesai. Kita lanjut ke tips berikutnya.

2. Target Kamu adalah Monyet!

Apa yang membuat kamu nervous, pusing, keringatan dan mules saat akan PDKT? Kamu tidak percaya diri. Ini wajar terjadi karena ketertarikan kamu dengan si target tentu saja diawali dengan ketertarikan fisik. Akan muncul pikiran-pikiran seperti “Dia cakep banget. Pasti gak maulah kenalan ama aku”. Don’t worry, ini wajar. Kecuali kalau kamu dengan sengaja PKDT ke target yang mukanya kayak sendok pasir.
Tapi walaupun wajar, perasaan ini tidak layak dipertahankan. Kalau kamu tetap berpikir si target terlalu cakep/cantik untuk mau berkenalan dengan kamu, pdkt kamu tidak akan bergerak kemana-mana. Jadi ini tipsnya: bayangkan dan yakinkan diri kamu berkali-kali bahwa si target adalah monyet! Ya, si target itu monyong, berbulu-bulu dan punya tangan yang jauh lebih panjang dari kakinya. Dia cuma seekor monyet. Kamu kebetulan pencinta monyet dan hanya ingin menjinakkan monyet ini. Tidak lebih.
Menciptakan pola pikir seperti ini akan sangat membantu kamu memulai PDKT dengan percaya diri. Tidak ada lagi nervous, pusing ataupun demam dadakan. Kamu akan bisa mengatur teknik PDKT kamu dengan lebih tenang. Silahkan deh dicoba.

3. Percaya Kalau Kamu Cakep/Cantik

Pernah dengar Consciousness Perception? Ini adalah sebuah fenomena alam sadar manusia yang pernah ditulis oleh Robert Q. Moore, seorang psikolog Lithuania. Menurut konsep Consciousness Perception, apa yang disadari oleh orang-orang mengenai kamu, 30% berasal dari fakta yang ia lihat tapi 70% nya berasal dari apa yang kamu sendiri percayai!
Jadi ketika kamu betul-betul percaya bahwa kamu menarik, kamu cakep, kamu cantik (walaupun pada kenyataannya tidak satupun benar), orang-orang di sekitar kamu pun akan mempercayai hal yang sama. Kok bisa? Penjelasannya seperti ini: Ketika kamu betul-betul mempercayai suatu hal tentang diri kamu, kamu akan bertindak, berbicara dan bertingkah laku dengan cara yang akan membuat orang-orang lain mempercayai hal yang sama. Jadi percayalah kalau kamu menarik, dan orang pun akan melihat kamu menarik.
Tapi kamu harus betul-betul percaya dan membangun kepercayaan baru seperti ini memang susah, apalagi kalau kamu sama sekali tidak cakep atau tidak cantik. Tips yang diberikan Robert Q. Moore adalah menatap cermin setidaknya 5 menit setelah bangun pagi. Katakan pada diri kamu di cermin bahwa kamu adalah orang yang menarik. Katakan ini berulang-ulang hingga 5 menit setiap harinya.

4. Jangan Terlalu Banyak Mikir

Apa salah satu faktor penggagal paling besar saat PKDT? Jawabannya adalah “logika”. Kamu terlalu banyak mikir! Ketika kamu akan berkenalan dengan cewek misalnya, kamu mulai menghitung-hitung untung-ruginya. Kamu mulai berdalih “Kayaknya terlalu banyak orang,” atau “Dia lagi ngobrol ama orang lain, ntar aku dicuekin”, dsbnya. Saat kamu menunggu terlalu lama, si target sudah cabut dan hilanglah kesempatan emas kamu.
Mikir, dalam semua kondisi, memang dibutuhkan. Tapi dalam persoalan PDKT, simpan otak kamu di dalam kaos kaki! Jangan terlalu banyak menghitung untung-rugi dan strategi saat akan PDKT. Dengan banyak berpikir, kamu memberi kesempatan untuk otak kamu mencari-cari risiko PDKT yang kadang-kadang sebenarnya tidak ada. Jadi jangan mikir, langsung eksekusi!

5. Buat Daftar Basa-Basi (Untuk cowok)

Sebagai pihak yang harus maju duluan, cowok tentu saja harus pintar basa-basi. Sementara cewek cuma harus bisa cengar-cengir tidak jelas saat sedang di-basa-basi. Basa-basi sebenarnya bisa diimporvisasi dan mengalir sendiri mengikuti kondisi dan situasi di sekitar. Tapi ini untuk cowok-cowok yang sudah terbiasa. Untuk cowok-cowok pemula, mau tidak mau, kamu harus membuat daftar basa-basi yang bisa kamu hafal.
Ya, kedengarannya menyedihkan memang. Tapi cewek tidak akan tahu kamu sudah mengkonsep basa-basi kamu. Tugas kamu hanya membuat basa-basi tersebut terdengar natural saat kamu ucapkan. Jadi segera buat daftar basa-basi kamu untuk berbagai situasi dan kondisi. Untuk referensinya, kamu bisa cari di internet atau dengan bantuan buaya-buaya darat yang kamu kenal.

6. Membuat Target Mengajak Kamu Kenalan (Untuk cewek)

Sedangkan untuk cewek sendiri, ada baiknya kamu tidak memulai perkenalan duluan. Jujur saja, cowok biasanya anti dengan cewek yang kelihatan agresif. Kalau kamu memutuskan untuk kenalan duluan, kamu sudah berhasil membuat target kamu ilfil. Selamat ya.
Terus, gimana caranya kenalan tanpa ngajak kenalan? Nah, ini dia triknya. Buatlah kondisi dimana si cowok yang memulai perkenalannya dengan kamu. Ada beberapa cara:
  • Buat si cowok se-penasaran mungkin dengan teknik mata (poin pertama).
  • Berikan sinyal positif kepada cowok bahwa kamu mau kok diajak kenalan. Sinyalnya bisa lewat senyuman atau menanggapi basa-basi si cowok dengan positif.
  • Kalau tidak ada jalan, minta teman kamu yang mengenalkan kamu dengan si cowok tersebut.

7. Pelajari Pribadi si Target

Setelah berkenalan, saatnya kamu memperhatikan dan mempelajari pribadi si target. Apakah doi orangnya pemalu, apakah dia suka berbicara, apakah dia orang yang populer di kalangan temannya, pokoknya simpan semua detail kepribadian dia di kepala kamu. Setiap detail kecil ini bisa membantu kamu berkomunikasi dengan dia nantinya. Tapi hati-hati, jangan sampai kamu ketahuan terlalu memperhatikan si doi. Kenapa? Alasannya ada di poin berikut.

8. Interaksi Pertama: Cuek

Setelah berkenalan, apa yang sebaiknya kamu lakukan? Langsung membombardir si target dengan basa-basi? Atau langsung meng-interview si target? Keduanya salah. Karena jawaban yang benar adalah “cuekin”.
Kamu sudah bermain mata dengan si target. Dia sudah tahu bahwa kamu memperhatikan dia. Setelah berkenalan, si target secara tidak sadar menunggu-nunggu apa yang akan kamu lakukan selanjutnya kepada dia. Terlepas dari si target tertarik dengan kamu atau tidak, rasa penasaran ini tidak bisa dia tolak.
Nah, kalau kamu langsung membuka pembicaraan panjang lebar dengan si doi, kamu sangat tertebak. Jadinya si target akan kehilangan rasa penasarannya yang sejak tadi sudah susah payah kamu bangun. Yang sebaiknya kamu lakukan adalah men-cueki si target dan membuat rasa penasarannya makin besar. Buat dia berpikir “Nih orang kayaknya tadi merhatiin aku. Tapi kok sekarang cuek ya? Apa aku aja yang kegeeran?”
Bahkan kalau perlu, alihkan perhatian kamu ke temannya. Buat seakan-akan kamu sebenarnya lebih tertarik kepada temannya ketimbang si target. Tapi, jangan sampai sikap cuek kamu dianggap sebagai sikap benci ya. Maksudnya cuek disini berarti cuma berbicara dengan si target seadanya saja. Tidak berarti menolak berkomunikasi dengan dia sama sekali.

9. Dapatkan Nomernya Tanpa Perantara

Kalau kamu melakukannya dengan benar, pada titik ini si target sudah tidak bisa membendung rasa penasarannya. Saatnya untuk masuk ke menu utama: minta nomer telepon. Kalau semua tips diatas kamu lakukan dengan benar, saya JAMIN si target tidak akan menolak memberikan nomernya. Syaratnya hanya ada satu: jangan gunakan perantara.
Kenapa si target tidak mungkin menolak? Begini penjelasannya: Kamu sudah berhasil bikin si target merasa diperhatikan dengan permainan mata kamu (pada poin pertama). Lalu kamu sudah bikin si target makin yakin kamu tertarik saat kamu ngajak dia kenalan. Tapi si target kembali ragu-ragu ketika kamu cuekin pasca berkenalan. Ini membuat si target kembali penasaran dan secara otomatis punya keinginan untuk tahu pasti apakah kamu memang tertarik dengan dia atau tidak. Nah, ketika kamu menanyakan nomernya, ini adalah satu-satunya kesempatan buat si target untuk mendapatkan jawabnya. Itulah kenapa, dia tidak akan mungkin menolak memberikan nomernya.

10. Selalu Ada Hari Esok

PDKT yang baik adalah PDKT yang tersusun rapi dan terencana. Tapi apa mau dikata, terkadang ada hal-hal yang membuat rencana Pedekate kamu jadi runyam. Misalnya si target harus buru-buru pulang sebelum sempat memberikan nomer atau bahkan kamu belum sempat berkenalan. Kalau ini terjadi, ingat bahwa selalu ada hari esok. Jika rencana kamu tidak berjalan hari ini, tunggu kesempatan berikutnya dengan bersabar. Ambil nilai positifnya bahwa semakin banyak kamu latihan, semakin lihai kamu melancarkan teknik PDKT kamu berikutnya.
Nah, 10 teknik PDKT untuk pemula semuanya sudah saya sebutkan. Di artikel-artikel berikutnya saya bakal kupas lebih dalam lagi soal pendekatan buat kamu-kamu yang sudah “naik kelas”.


sumber : cararahasia

5 Langkah Menghilangkan Perasaan Pada Mantan


Entah kenapa belakangan ini saya lagi seneng-senengnya bicara soal mantan. Kalau kamu sudah sempat baca artikel sebelumnya soal cara menghadapi mantan yang masih berharap, artikel ini bisa jadi nyambung. Anggap aja kamu sudah berkomitmen tidak bakal balikan lagi dengan si mantan apapun yang terjadi, walaupun turun perintah dari langit dengan iming-iming freepass surga sekalipun. Tapi sebenarnya, jauh di dalam lubuk hati kamu yang galau itupun masih merasakan kerinduan pada si mantan dan semua kenangan-kenangan indah yang kalian pernah lalui bersama. Mulai dari kenangan jalan bareng di pantai sampai kenangan diciduk satpol PP waktu lagi mojok. Kemudian, mulailah kamu ragu dengan keputusan putus yang sudah kamu buat.
Satu hal yang perlu kamu ingat, bahwa semua hubungan asmara pasti menyisakan kenangan-kenangan indah (bahkan hubungan yang paling rusak sekalipun), tapi kenangan tersebut tidak bisa selalu menjadi alasan untuk balikan dengan mantan. Karena kalau tidak begitu, kapan kamu bisa move on? Kapan kamu bisa menemukan pasangan yang lebih baik? Ketika logika dan tekad kamu tempo hari sudah bulat bilang “Putus!”, waktunya untuk menghilangkan perasaan kamu sepenuhnya pada si mantan, apapun yang terjadi.
Menghapus perasaan ke mantan memang butuh waktu, tapi tidak sesulit yang kamu bayangkan sebenarnya. Bahkan kalau kamu masih kangen setengah mati sampai masih memimpikan si mantan sekalipun. Di artikel ini akan saya coba bagikan cara menghilangkan perasaan kamu ke mantan, selamanya:

1. Buang si Mantan dari Kehidupan Kamu
Kalau kamu ingin melenyapkan semua perasaan kamu pada mantan, menjadi sekedar teman dengannya pun tidak bisa menjadi pilihan. Mau tidak mau kamu harus membulatkan tekad untuk “membuang” si mantan ini dari semua aspek kehidupan kamu. Biar lebih gampang, saya akan uraikan apa saja yang harus kamu lakukan:
  • Hapus nomer hp si mantan
  • Hapus si mantan dari semua akun jejaring sosial kamu
  • Hindari pertemuan dengan si mantan, teman ataupun keluarganya
  • Jika memang perlu, ganti nomer hp kamu agar mantan tidak lagi dapat berkomunikasi langsung
Untuk bisa sukses meruntuhkan perasaan kamu ke mantan, hilangkan dulu semua bentuk kemungkinan komunikasi langsung dengan dia. Sampai disini masalah memang belum sepenuhnya selesai. Tentu saja kerinduan pada si mantan terkadang masih bisa muncul walaupun kamu sudah tidak pernah lagi mendengar kabar apa-apa dari dia. Jangan kuatir, poin pertama ini hanya fondasi saja. Poin-poin berikutnya akan membantu kamu.

2. Jangan Curhat!
Serius, jangan pernah curhat. Katanya curhat bisa meringankan beban di dalam hati, tapi pada kenyataannya curhat cuma bakal menambah beban di hati kamu. Semakin banyak kamu membahas si mantan, semakin akrab pula kenangan tentang dia di kepala kamu. “Curhat” dan “Usaha melupakan mantan” itu adalah 2 hal berlawanan yang tidak bisa dilakukan bersamaan. Jadi ingat, langkah pertama adalah jangan pernah lagi pernah ada pembicaraan tentang dia (si mantan).

3. Manusia Super Sibuk!
Melupakan sesuatu bagi manusia sebenarnya mudah sekali, karena pada dasarnya manusia memang tempatnya lupa. Dalam kondisi apa biasanya kita paling sering melupakan sesuatu? Salah satunya adalah saat kita sedang sangat sibuk. Coba ingat-ingat lagi, ketika kamu lagi sibuk-sibuknya menyusun skripsi misalnya, pasti hampir semua hal yang tidak berhubungan dengan skripsi jadi mudah terlupakan, bahkan kadang makan siang sekalipun.
Jadi kunci kedua untuk bisa menghilangkan perasaan kamu pada mantan adalah dengan berusaha melupakan dia lewat kesibukan di level yang super. Sibuk disini tidak harus selalu dalam bentuk aktivitas yang membetekan. Kamu bisa menyibukkan diri nongkrong dan jalan dengan teman-teman. Atau mungkin kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti melakukan eksperiman ilmiah seputar listrik tegangan tinggi dengan bayi-bayi hamster yang lucu (heh??), atau apapun itu. Yang jelas, semakin sering kamu melupakan si mantan semakin mudah pula kamu menghapus perasaan kamu ke dia.

4. Membuka Hati
Kebanyakan orang menutup hati ketika baru putus dari sebuah hubungan. Alasannya karena mereka masih butuh waktu untuk sendiri dulu dan belum siap untuk berhubungan lagi. Ini sebenarnya sedikit salah, karena mereka dengan sengaja membiarkan kekosongan di hati mereka tetap hampa (puitis banget ye?). Kalau mereka mau jujur, waktu yang mereka gunakan untuk sendiri itu sebenarnya hanya mereka gunakan untuk meratapi semua kenangan dengan mantannya. Kalau kamu mau menghilangkan perasaan pada mantan dengan cepat, jangan lakukan kesalahan yang sama.
Jadi jangan ragu untuk membuka hati lagi buat orang lain sesaat setelah kamu putus. Mengisi hari-hari kamu dengan orang-orang baru, kepribadian-kepribadian dan kebiasaan-kebiasaan baru bakal sangat membantu menenggelamkan perasaan kamu pada si mantan. Dan dengan membuka hati lagi, kamu akan dengan mudah melihat kenyataan bahwa begitu banyak orang di luar sana yang lebih baik dan lebih pantas untuk kamu jadikan pasangan ketimbang mantan kamu yang psikopat itu.

5. Bersihkan Masa Lalu Dengan Api yang Membara…
Poin keempat ini kedengarannya kaya akan filosofi kan? Well, sebenarnya tidak juga. Praktek dari poin ke-4 ini malah jauh lebih dangkal dan lebih menyeramkan daripada judulnya. Biar saya jelaskan.
Dalam sebuah hubungan percintaan,  apalagi hubungan yang berusia panjang, pasti sudah sangat banyak objek-objek di sekitar kamu yang selalu bisa mengingatkan kamu pada si mantan. Bisa saja berupa foto, pemberian kecil, oleh-oleh, sampai cd-cd lagu romantis yang bikin eneg. Semua benda-benda ini sangat mampu menumbuhkan kembali perasaan kamu kepada mantan, bahkan disaat perasaan itu sebenarnya sudah mati. Jadi untuk melupakan mantan sepenuhnya, bumi hanguskan semua benda-benda ini.
Pada artikel sebelumnya soal cara menghadapi mantan yang masih berharap saya menyarankan para pembaca untuk mengembalikan benda-benda pemberian mantan. Tapi dalam kasus ini, kamu adalah pihak yang masih berpotensi menyimpan harapan pada si mantan. Mengembalikan barang-barang pemberian doi justru akan melanggar poin nomer satu di atas yang malah sebenarnya adalah fondasi dari usaha kamu melupakan dia. Jadi sekali lagi, akhiri dengan api membara…

Kesimpulan
Mengakhiri sebuah hubungan tidak berarti akhir dari dunia. Terkadang 2 manusia harus berhubungan dekat dalam waktu yang lama untuk akhirnya sekedar menyadari bahwa mereka berdua tidak cocok untuk hidup bersama. Hal seperti ini memang biasa terjadi pada semua orang, tidak hanya pada kamu saja.
Ambil nilai positif dari berakhirnya hubungan percintaan kamu: berakhirnya hubungan ini adalah awal dari kesempatan untuk memulai hidup baru dengan orang lain yang lebih baik. Jadi lakukan langkah-langkah di atas dengan tegas dan mulailah hidup baru kamu, tanpa si mantan.



sumber : cararahasia

Tips Ampuh Melepaskan Diri Dari Status Jomblo


Baik pria maupun wanita tentunya tidak ingin menyandang status jomblo apalagi jika kondisinya sudah terjadi selama bertahun-tahun. Menyandang status jomblo memang bukanlah hal yang menyenangkan, bahkan dengan kesendirian Anda yang berkepanjangan tersebut hanya akan menimbulkan banyak tanggapan dari orang-orang sekitar Anda, mulai dari kata “Tidak Laku” hingga tudingan jika Anda mengalami penyimpangan seksual. Untuk membantu Anda yang belum bisa terlepas dari kesendirian Anda atau yang trennya disebut dengan kata “Jomblo” berikut ini akan kami bagikan beberapa tips dan cara melepaskan diri dari status jomblo.

Cara Melepaskan Diri Dari Status Jomblo

Buat Hidupmu Menyenangkan

Terkadang seorang jomblo akan mengucilkan diri dari lingkungan sekitarnya, hal ini sangat tidak disarankan. Dengan kesendirian Anda plus ditambah dengan pengucilan diri Anda, Anda hanya akan memperburuk suasana. Sebaiknya Anda keluar dari zona nyaman Anda dan nikmatilah hidup Anda dengan menjadi pribadi yang bahagia. Cara ini akan membantu Anda untuk mengatasi masalah kesendirian Anda, bahkan tidak menutup kemungkinan jika dalam waktu singkat aka nada seorang wanita yang menawarkan cintanya pada Anda.

Perluas Pergaulan

Beberapa pria atau wanita terkadang hanya akan bergaul dengan lingkungan atau orang-orang yang sama. Melihat dari hal tersebut sepertinya sudah menjadi hal yang wajar jika dalam beberapa tahun belakangan ini Anda menjomblo. Untuk melepaskan diri dari status jomblo Anda perluaslah pergaulan Anda dengan berkenalan dengan orang-orang baru seperti bergabung dalam sebuah komunitas, dengan begitu Anda pun bisa menemukan pilihan yang baru untuk menjadi kekasih Anda. Tapi ingat semua butuh proses yah.

Cintai Diri Sendiri

Keinginan utama dari seorang jomblo tentunya akan hadirnya seseorang yang dapat mencintai dirinya, namun terkadang sebuah kondisi yang menyebabkan seseorang justru tidak mencintai dirinya sendiri seperti orang yang tidak memperhatikan penampilannya. Beberapa orang memang sedikit lebih cuek akan penampilan tapi cuek tidak berarti Anda tidak merawat diri, bagaimana bisa Anda mencintai orang lain jika Anda sendiri pun tidak mencintai diri Anda sendiri.

Minta Pertolongan Pada Ahli

Jika semua tips diatas tidak berjalan dengan harapan, mungkin saja sebaiknya Anda meminta pertolongan pada ahlinya untuk meminta bantuan atau sedekar berkonsultasi. 



sumber : cararahasia

Tips Mengatasi Trauma Putus Cinta


Dalam kisah asmara setiap pasangan tentunya akan mengalami pasang surut sepanjang hubungan mereka. Hal tersebut adalah hal yang sangat normal terjadi, bahkan kondisi tersebut juga dapat dirasakan oleh pasangan suami istri, karena ada kalanya jika hubungan asmara mengalami beberapa masalah, beberapa pasangan pun dapat melalui masalah tersebut tanpa harus membuat hubungan mereka berakhir. Tapi tidak sedikit pula pasangan yang memilih berpisah, di saat hubungan asmara kandas ditengah jalan biasanya hal tersebut menimbulkan luka atau trauma yang cukup mendalam khususnya terhadap wanita. Kebanyakan trauma yang terjadi pada wanita diakibatkan oleh perselingkuhan yang dilakukan oleh kekasihnya, hal tersebut biasanya membuat kebanyakan wanita menjadi trauma. Masalah trauma putus cinta sebenarnya adalah sebuah masalah yang sangat serius karena dapat membawa dampak buruk bagi kehidupan wanita itu sendiri. Bahkan tidak sedikit wanita yang mengalami luka batin yang berkepanjangan dapat menyeretnya mengalami penyimpangan seksual atau bahkan bunuh diri. Bagi wanita yang mengalami masalah trauma setelah putus cinta, berikut ini akan kami bagikan beberapa tips untuk mengatasi trauma putus cinta.

Tips Mengatasi Trauma Putus Cinta

Luapkan Amarah Anda

Saat di hianati oleh pasangan setiap orang termasuk wanita tentunya merasakan sebuah amarah yang sangat memuncak. Untuk mengatasi trauma Anda sebaiknya Anda memanfaatkan hal tersebut dengan meluapkan amarah Anda seperti berteriak atau bahkan berlari. Mengeluarkan amarah adalah cara yang sangat membantu Anda untuk mengatasi kesedihan dan membuat perasaan Anda lebih tenang, yang jelasnya tindakan Anda tidak merugikan diri sendiri.

Akui Sakit Hati Anda

Setelah putus cinta setiap wanita pun akan merasakan sebuah rasa sakit hati yang cukup mendalam. Sebaiknya Anda pun tidak menyembunyikan rasa sakit hati Anda dengan mengklaim jika Anda baik-baik saja. Sebaiknya Anda mengakui dan janga pernah mengingkari perasaan tersebut, karena jika Anda menyembunyikan rasa sakit hati Anda setelah dihianati oleh kekasih yang dapat terjadi adalah Anda semakin tenggelam dalam kesedihan. Dengan menyadari akan rasa sakit hati dan kecewa Anda, hal tersebut dapat membantu Anda untuk membangun pola pikir yang positif.

Jadikan Sebagai Pelajaran

Seperti yang kita ketahui pengalaman adalah sebuah guru yang paling berharga dalam kehidupan seseorang. Hal tersebut dapat Anda terapkan saat Anda mengalami sakit hati, sebaiknya jadikan rasa sakit hati dan kecewa tersebut sebagai sebuah pelajaran untuk Anda kedepannya dan satu lagi, sebaiknya rasa sakit Anda tersebut Anda buang jauh-jauh.
Mengatasi trauma putus cinta sebenarnya sangat bergantung pada diri Anda sendiri, karena berapapun banyaknya tips yang telah disarankan, tapi jika Anda sendiri tidak ingin bertindak tegas Anda tentunya tak dapat keluar dari masalah trauma Anda. Sebaiknya Anda menegaskan pada diri Anda untuk berhenti mengatakan tidak dan menyakinkan pada diri Anda jika rasa sakit tersebut harus hilang dari kehidupan Anda.



sumber : cararahasia

Memikat Wanita Dalam Islam dan Doa


Hubungan antara pria dan wanita yang akan berumahtangga sebaiknya didasari rasa sayang dan cinta. Itulah kenapa memikat wanita bukanlah hal yang dilarang oleh islam apalagi jika didasari oleh niat yang baik dan kecintaan kepada Allah dan Rasulnya. Pada artikel sebelumnya sudah kami bahas tentang cara berkenalan yang tepat untuk memikat wanita. Dalam artikel tersebut sudah kami bahas cara untuk mempermainkan psikologis wanita dan pola dasar pikirannya tentang Anda dalam 30 detik perkenalan. Segala sesuatu yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan wanita pujaan Anda selalu ada caranya. Tapi apalah arti segala usaha tanpa doa.
Dalam islam, ada doa yang bisa Anda baca untuk dapat memikat hati seorang wanita. Dengan niat yang tulus, doa ini InsyaAllah dapat membantu Anda mendapatkan hati wanita pujaan Anda tersebut. Doa dilakukan dengan serangkaian shalawat dan Al-Fatihah. Berikut ini rangkaian doa untuk memikat wanita dalam islam.
1. Mengucapkan Syahadat Sebanyak 3 kali
2. Astaghfirullaahal ‘azhiim min kulli dzanbin wa atubu ilaih (sebanayak 3 kali)
3. Sholawat sebanyak 3 kali
4. Subhanallah wal hamdulillaah walailaaha illallah wallaahu akbar laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim (sebanyak 3 kali)
Kemudian bacalah Al-Fathihah dengan niat untuk mengirimkan amalannya kepada:
1. nabi muhammad sholallaahu ‘alaihi wassalam.
2. Malaikat Jibrail, wa Mikail, wa Isroil wa Izrail.
3. Abu Bakrin, wa Umar , wa Ustman , wa Ali radiyallahu anhum.
4. Syaikh Abdul Qodir Jaelani.
5. Wanita target Anda.
Kemudian, bacalah surah Yusuf ayat 31. Doa yang dapat membuat Anda tampak memikat di mata sang wanita pujaan. Segala apa yang Anda lakukan menjadi indah di matanya. Ini tentu saja jika Allah mengizinkan ketulusan niat Anda.
“Falamma roainahuu akbarnahuu wa qoth-tho’na aidiyahnuna wa qulna haasya lil-lahii maa haadzaa basyaroo,in haadzaa illa malakun kariim.”
Perlu diketahui bahwa tidak ada yang menjamin keberhasilan amalan ini kecuali Allah sendiri. Dan jangan pernah berharap untuk mendapatkan hasil dengan berusaha tanpa doa ataupun dengan berdoa tanpa berusaha. Yakinkanlah dalam diri Anda bahwa dengan kemampuan Anda sendiri Anda harus bisa menunjukkan kepada wanita idamana Anda seberapa besar cinta yang Anda miliki kepadanya. Dalam seri artikel memikat wanita yang kami berikan, akan ada banyak cara memanfaatkan celah psikologis wanita untuk lebih mudah menerima segala bentuk perhatian Anda.



sumber : cararahasia

Meluluhkan Hati Wanita yang Marah


Meluluhkan hati wanita tidak mudah dilakukan apalagi saat mereka sedang marah. Ini terutama jika sang wanita memang berkepribadian keras. Namun, sekeras-kerasnya dan semarah-marahnya seorang wanita, tetap saja seorang wanita memiliki soft spot yang bisa Anda manfaatkan untuk meluluhkan hatinya yang sedang terbakar. Tergantung dari tipe kepribadian wanita tersebut, cara penanganannya bisa berbeda-beda. Satu hal yang perlu Anda ingat, bahwa perbedaan wanita dan pria adalah faktor utama yang membuat pasangan kekasih sering bertengkar. Ini tidka hanya terjadi pada pasangan kekasih saja, tapi juga suami istri. Perbedaan ini pula yang membuat pria selalu salah dalam hal meluluhkan hati wanita yang sedang marah, Kesalahan ini yang kemudian menjadi pemicu keluarnya kalimat “Pria memang gak ngerti kita” yang sering sekali diucapkan kaum hawa.

Berikut Ini Adalah Cara Meluluhkan Hati Wanita yang Sedang Marah:


  • Tetap Menghubunginya

Sebagian besar pria mungkin memilih untuk mendiamkan pasangannya pada saat sedang ngambek. Padahal hal tersebut justru akan membuat wanita tersebut lebih sebal. Wanita adalah makhluk dengan ego yang tinggi, meski mereka mengatakan ingin sendiri tapi sebenarnya mereka tetap ingin dicari. Oleh karena itu, tetaplah menghubunginya.
  • Membiarkannya Sendiri

Seringkali wanita tidak bisa mengatakan hal yang membuat mereka marah sehingga mereka hanya mendiamkan pasangannya. Oleh karena itu bagi Anda pria, jangan memaksanya untuk mengatakan hal yang membuatnya marah. Berilah dia sedikit waktu untuk bisa menenangkan pikirannya.
  • Minta Maaf

Setelah tahu bahwa kekasih Anda marah, sebaiknya Anda langsung meminta maaf kepadanya. Meskipun sebenarnya Anda tidak tahu apa yang menyebabkannya marah. Karena ketika Anda mengatakan hal itu tulus dari lubuk hati Anda yang paling dalam, maka dia pasti akan luluh dan mau berbicara kepada Anda. Selain itu Anda juga bisa memeluknya dengan mesra.
  • Langsung Bertemu Dengannya

Meskipun dia mengatakan bahwa dia ingin sendiri, tapi sebaiknya Anda berusaha untuk langsung bertemu dengannya. Jika ternyata dia tidak mau diajak ketemuan, Andalah yang harus mendatangi tempatnya. Setelah itu, berbicaralah dengan tenang, minta maaf dan katakan bahwa Anda sangat menyesal.
  • Memberinya Kejutan

Agar dapat meluluhkan hati wanita,  Anda bisa memberinya kejutan. Hal ini pasti akan membuatnya senang, meskipun hanya dalam hati. Carilah benda yang melambangkan keromantisan ataupun yang sedang diinginkannya.
  • Hubungi Orang Terdekatnya

Jika ternyata pasangan tidak mengangkat telpon Anda atau membalas pesan yang Anda kirimkan, sebaiknya Anda mencoba untuk menghubunginya melalui orang terdekatnya seperti keluarga, sahabat atau temannya. Melihat usaha dan kesungguhan hati Anda, pasti dia akan luluh dan memaafkan Anda.


Sumber: SegiEmpat

Cara Membuat Wanita Senang Dekat Dengan Anda


Dalam fase pendekatan hal utama yang harus dilakukan oleh setiap pria adalah bagaimana caranya untuk menarik perhatian wanita untuk mau dekat dengan dirinya. Hal tersebut memang adalah hal utama yang wajib dilakukan pria untuk medekati seorang wanita, tapi satu hal yang kerap dilupakan oleh pria adalah bagaimana caranya untuk membuat wanita senang dekat dengan Anda. Mungkin banyak pria yang beranggapan jika ia sudah bisa meraih perhatian wanita maka dirinya sudah lebih mudah untuk mampu meluluhkan hati wanita. Sebenarnya hal tersebut memang tidak salah karena karena saat Anda sudah berhasil meraih perhatiannya maka Anda sudah selangkah lebih maju untuk menggaet wanita idaman Anda, tapi satu hal yang wajib Anda ingat adalah bagaimana Anda mampu membuat seorang wanita bisa merasa sangat nyaman berada dekat dengan Anda, karena tanpa perasaan senang dan nyaman Anda bisa saja hanya mengejar angan-angan tanpa mampu untuk menggapinya.

Tidak sedikit pria akan berfikir keras untuk menyenangkan wanita-nya, apalagi dalam fase pendekatan atau PDKT. Kebanyakan pria akan menuruti semua permintaan wanita, jika si pria kaya maka ia akan membelikan benda-benda tertentu dengan harga yang selangit. Cara tersebut memang banyak disukai oleh kaum wanita dan juga merupakan salah satu cara yang bisa membuat wanita senang dekat dengan Anda, tapi tidakkah Anda sadar jika hal tersebut justru bisa dimanfaatkan oleh wanita khsusunya bagi jenis wanita tertentu. Menyenangkan wanita sebenarnya bukanlah sebuah hal yang harus dengan materi tapi dengan hal-hal yang sederhana dan tanpa Anda harus mengeluarkan biaya, Anda sebenarnya dapat menyenangkannya. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Cara dan Tips Membuat Wanita Senang

Pada dasarnya sangat banyak kegiatan yang sebenarnya cukup sederhana yang mampu menyenangkan wanita, antara lain:

Akui keberadaannya

Mengenalkan kekasih atau sosok wanita yang sedang dekat dengan Anda kepada para sahabat adalah salah satu hal sederhana yang dapat menyenangkannya, tapi hal tersebut sebenarnya belum tentu cukup untuk wanita. Karena setiap wanita ingin jika Anda bertindak seolah Anda mengumumkan pada seluruh dunia tentang betapa spesialnya dia bagi Anda. Mungkin Anda dapat melakukan dengan berbagi kemesraan di jejaring sosial, tapi sebaiknya Anda menyampaikan perasaan hati Anda dengan cara yang lebih elegan seperti melalui puisi, komik atau sebuah kata-kata bijak agar Anda terlihat lebih dimatanya.

Berikan Ruang Lebih

Terkadang beberapa pria merasa saat ia menjemput dan mengantar kekasihnya ke tempat kerja atau ke tempat kuliah, pria sudah merasa bahwa dirinya telah menyenangkan hati wanita. Sebaiknya hal tersebut tidak Anda lakukan karena bagaimanapun Anda memiliki rutinitas tersendiri dan beberapa wanita juga ingin leluasa untuk bergaul atau melakukan aktivitas kesehariannya.

Makan Bersama

Sebuah makan malam romantis bagi beberapa pria adalah hal yang mampu menyenangkan wanita, tapi sebenarnya hal tersebut tidak sepenunya benar karena pada dasarnya bagi wanita makan bersama Anda sudah mampu membuatnya bahagia tanpa makan malam yang romantis.

Perlihatkan Ketegasan Anda

Beberapa wanita memang seolah lebih ingin mendominasi pria dalam berbagai hal dan beberapa pria justru akan mengikuti segala perintah wanitanya. Hal ini sebaiknya tidak Anda lakukan karena hal tersebut hanya akan memperlihatkan jika Anda takut padanya. Ingat Anda ini seorang pria maka dari itu perlihatkanlah ketegasan Anda, beberapa wanita justru akan kagum dengan pria yang dapat menentukan pilihannya dengan tegas tapi tidak kasar.



sumber : cararahasia

Pipik Kolaborasi Bareng Grup Vokal Derry Sulaiman Cs



Jakarta -
Tidak main-main, grup vokal baru bentukan Derry Sulaiman (eks Betrayer), Sunu Harmaen (Matta) dan Ray (Ninball) sedang mempersiapkan karya baru. Kali ini, mereka bertiga berkolaborasi dengan Pipik Dian Irawati atau biasa dikenal Umi Pipik.

Setelah merilis 'Dunia Sementara, Akhirat Selamanya', grup vokal bernama Medina itu segera merilis karya terbarunya bersama Umi Pipik. Sebuah lagu kolaborasi berjudul 'Inallaha Ma'ana'.

"Insya Allah segera rilis single baru lagi, judulnya 'Inallaha Ma'ana'. Mungkin akan berkolaborasi dengan Umi Pipik. Karena kami sudah lama ingin bertemu Beliau tapi tidak sempat. Semoga silaturahmi ini menjadi baik," komentar Ray saat ditemui di peringatan dua tahun meninggalnya Uje di Teater Tanah Airku TMII, Jakarta Timur, Minggu (26/4/2015) malam.

Mengamini ucapan Medina, Umi Pipik justru membocorkan lebih. Seperti rencana pembuatan video klip ke luar negeri.

"Iya, tapi belum dirilis, masih nanti. Kalau urusan rekaman, vokal sudah beres. Hanya tinggal syuting video klipnya saja. Rencananya di Hong Kong," timpal Umi Pipik yang berjalan diburu waktu untuk segera naik panggung.


"Saya belajar banyak dari Medina. Apakah berdakwah atau tidak, tapi saya masih belajar dan terus belajar," pungkas Umi Pipik.



sumber : detik.com

Mensos Targetkan 15,5 Juta Warga Miskin Dapatkan Kartu Sakti



Jakarta Data valid diperlukan dalam pengentasan kemiskinan yang digulirkan melalui KIP, KIS, KKS, KSKS sebagai langkah memudahkan akses bagi warga miskin memperoleh hak-hak normatif.

“Warga miskin berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan bagi anak-anak mereka dan untuk keberlangsungan ekonomi keluarga,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat menerima kunjungan Komisi E Kesejahteraan Rakyat DPRD Provinsi Jawa Timur, di Kantor Kemensos, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Sasaran 15,5 juta warga miskin memperoleh kartu sakti dan memanfaatkannya adalah target yang tidak boleh meleset. Keabsahan data sebuah keniscayaan yang harus disikapi dan dilakukan instansi terkait.

“Data valid menjadi sangat penting dalam upaya pengentasan kemiskinan. Tanpa adanya data yang sahih penanganan kemiskinan hanyalah mimpi, ” ujarnya.

Sinergitas pendataan di daerah mutlak dilakukan, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayan. Sementara DPRD bisa melakukan pengawasan atas implementasi pendataan, maupun validitas data yang dihasilkan.

“Saya kira DPRD bisa berperan dengan mengawasi implementasi pendataan dan validitas data itu sendiri, ” terangnya.

Tidak hanya dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Simpanan Keluarga Sejahtera (KSKS), tapi juga dengan Program Keluarga Harapan (PKH).

Pada Januari ini, KIS ditargetkan menjangkau 96,4 juta jiwa ditambah1,7 juta PMKS, 320 ribu Narapidana, serta 8,3 juta cadangan. KKS menjangkau 15,8 juta Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan 340 ribu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

KIP menjangkau 19 juta siswa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), ditambah KIP dari para siswa Kementerian Agama (Kemenag).



sumber : liputan6.com

Peracik Ekstasi Serge Areski Lolos Eksekusi Mati Tahap II



JAKARTA - Kabar terpidana mati asal Perancis, Serge Areski Atlaoui, lolos dari pelaksanaan eksekusi hukuman mati tahap dua, dibenarkan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Tony T Spontana mengatakan, dicoretnya Sergei dari rombongan terpidana mati tahap dua ini karena yang bersangkutan mengajukan perlawanan terhadap Keputusan Presiden (Keppres) soal grasi ke Pengadilan Tata Usaha Negara di saat-saat terakhir.

"Dia mendaftarkan perlawanannya pada menit-menit terakhir batas waktu pengajuan yakni di hari Kamis 23 April pukul 16.00," jelas Tonny di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Senin (27/4/2015).

Namun, Tony membantah bila ditundanya eksekusi terhadap Sergei lantaran adanya tekanan dari pemerintah Prancis terhadap Indonesia untuk membatalkan eksekusi mati terhadap Sergei. "Bukan, bukan karena tekanan Presiden Prancis," ujar Tonny.

Dengan demikian, maka Sergei tidak akan ikut dieksekusi. Pasalnya, Kejagung mesti menunggu proses hukum yang sedang diajukan Sergei.

Namun, jika kelak putusan PTUN ditolak, Kejagung akan langsung memasukkannya ke daftar terpidana mati yang akan segera dieksekusi.

"Ini harus kita hormati proses hukumnya, kalau ditolak maka Sergei akan segera dieksekusi," tegas Tony.

Serge divonis hukuman mati karena perannya di sebuah pabrik ekstasi terbesar nomor tiga di dunia, yang berlokasi di Serang, Banten. Serge merupakan peracik ekstasi di pabrik itu.

Dengan dicoretnya Sergei, berarti tinggal sembilan terpidana mati yang bakal ditembak mati di Lapas di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. 

Berikut 9 terpidana mati yang akan dieksekusi dalam waktu dekat
1. WN Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso;

2. WN Australia, Myuran Sukumaran;

3. WN Australia, Andrew Chan;

4. WN Ghana, Martin Anderson;

5. WN Nigeria, Raheem Agbaje;

6. WN Indonesia, Zainal Abidin;

7. WN Brasil Rodrigo Gularte;

8. WN Nigeria, Sylvester Obiekwe Nwolise;

9. WN Nigeria, Okwudili Oyatanze. (okezone)


(kur)


sumber : sindonews

Kata - Kata Mutiara Indah

 
Seorang wanita menjadi lebih mempesona jika wajahnya dihiasi dengan senyuman dan sikap hidup yang anggun

Petualangan yang luar biasa itu ketika berjuang membuktikan apa yang dikatakan orang lain mustahil untuk kita capai dalam hidup

Dibalik setiap tawa ada airmata perjuangan untuk bangkit dari keterpurukan hidup

Tidak ada kesalahan yang terulang dua kali, karena yang kedua kali tersebut bukanlah kesalahan tetapi pilihan

Sebuah pemikiran yang baik datang dari pengalaman, dan pengalaman tercipta dari kesalahan

Tak ada yang mampu membatasi kebaikan. Jika ia ingin muncul, maka ia akan muncul

Kemurahan hati kita mungkin saja harapan seseorang untuk mampu bertahan untuk berjuang dan tersenyum

Kesempatan terbaik seringkali terlewatkan oleh karena tampilannya seperti sesuatu yang biasa saja. Jadi jangan menilai sebelum mencoba

Seseorang menyerah bukan karena masalah yang sulit, tetapi ketiadaan inspirasi untuk berjuang lebih keras

Tak ada yang lebih menyenangkan ketimbang kesalahan terbaik, karena ia memberikan pelajaran hidup juga yang terbaik

Jadilah pribadi yang siap, terus berusaha mencari kesempatan dan berjuang hingga tercipta keberuntungan

Masalah adalah tamu kehidupan, pelakukan ia dengan baik, maka ia pun akan bersikap baik dalam hidup

Pahitnya hidup mengingatkan dimana kita berinjak, tetapi ia tidak pernah memaksa kemana kita harus menginjak

Kebahagiaan itu membuat kita lebih bijaksana, dan kebijaksanaan itu menjernihkan hati dan pikiran

Kita tidak diberikan-Nya hidup yg baik atau buruk. Dia memberikan hidup dan kita yang menentukannya utk menjadi baik atau buruk

Mungkin kau terlambat untuk menjadi yang pertama bagiku, tapi kau adalah dimana kapal cintaku berlabuh

Hidup ini cukup bukan karena aku memiliki segalanya, tetapi karena aku tahu tdk bisa memiliki segalanya dan masih tetap bersyukur

Terkadang kita harus berhenti mendengarkan orang lain, dan lebih peduli untuk mendengar apa yang disuarakan oleh hati

Tindakan adalah sentuhan magis yg kita berikan terhadap sebuah keputusan. Apa pun yg terjadi setelahnya, tetaplah berpikir positif

Bahkan seorang yang selalu terlihat bahagia pun berhak utk menangis. Airmata mewakili apa yang tak terucap oleh kata-kata

Jika tidak mengerti, maka sulit untuk mencintai. Kemengertian adalah kesabaran yang dibangun oleh kesadaran diri

Kesuksesan itu dibangun setiap hari dari kebiasaan hidup, begitu juga kegagalan

Menyerah itu mudah, & pemberani tdk menyukai hal yg mudah. Pemberani menyukai tantangan, & terus bangkit adlh tantangan

Manusia hidup meski telah mati ketika diakui keberadaannya, dan mati meski hidup ketika dilupakan keberadaannya

Pada akhirnya segala sesuatu akan baik-baik saja. Jika tidak, maka itu belum berakhir Sahabat. Perjuangkan

Sikap positif akan memintal benang pikiran positif sehingga menjadi selimut yang menghangatkan hidupmu

Syukuri meski itu adlh sesuatu yg kecil, krn suatu saat ketika kita melihat kebelakang, kita akan menyadari bahwa itu adlh sesuatu yg besar

Boleh saja kita tdk menyukai kehidupan yg sulit ini, lantas jgn mengeluh, cobalah berjuang utk hidup yg lebih baik

Jika Anda ingin melupakan seseorang, jgn membencinya, krn Anda tetap tdk akan melupakannya. Simpanlah sbg sebuah kenangan yg baik

Bertanya pada diri sendiri dan memberi kepada yg lain, itu bijaksana

Perhatikan hal-hal kecil dalam dirimu, hargai itu, dan kau akan sadar bahwa sesuatu yang kecil dalam dirimu pun sangat berharga

Aku mencoba untuk membuat dunia ini bangga akan aku, karena itu aku membuat orang tuaku bangga, karena mereka adalah duniaku

Aku hanya ingin menjadi seseorang yang berarti bagi keluargaku, sahabat, serta kehidupan ini. Ya, cita-citaku hanya sesederhana ini

Jika bukan Anda, lalu siapa lagi yang peduli akan karir Anda. Follow @tentangkarir dan temukan cara-cara sukses mengembangkan karir Anda

Manusia adalah makhluk yang sesungguhnya lembut, ia ditakhlukan oleh sesuatu yang justru tak terlihat, yaitu ketulusan

Kesedihan adalah akar yang membuatmu sebagai kokoh, dan kebahagiaan adalah uluran tangkai yang membuatmu semakin tinggi utk meraih

Manusia menjadi luar biasa justru karena ia memiliki kekurangan, dari sana ia belajar banyak hal dan mengubah banyak hal

Manusia selalu mencari pelarian menuju kebahagiaan dari hidupnya. Namun cobalah utk membuat hidupmu adalah kebahagiaan itu sendiri

Masalah bukanlah bentuk penolakan kehidupan terhadapmu, itu hanya untuk membuatmu lebih menerima hidupmu apa adanya

Tidak pernah terlambat untuk menjalani hidup yang bermakna jika saja kita cukup dewasa untuk menyadari

Kebijaksanaan adalah buah manis dari kesabaran terhadap pahitnya dunia

Manusia selalu mencari apa yang mereka inginkan, dan selalu lupa apa yang ia sudah miliki, meski sesungguhnya itu yg dibutuhkan

Menjadi bermanfaat dan memberikan senyuman bagi orang lain bukan bakat, tetapi pilihan hidup yang dijalani

Airmata yang menetes utk org lain bukan pertanda bahwa ia lemah, ia hanya memiliki hati yang murni dan mengerti

Miliki visi seorg pemimpin, hati seorang Ibu, semangat juang seorang Ayah, dan jalani hari layaknya anak-anak kecil

Kalau ada sesuatu yg terbaik, itu adalah dirimu sendiri. Tapi oleh karenamu banyak kehidupan bisa kau ubah mjd lbh baik

Kita tidak pernah sadar apa yang kita miliki sekarang hingga itu semua menghilang

Segala sesuatu yg dilandasai cinta yang tulus tak akan pernah berakhir sia-sia Sahabat

Sebelum kita mencoba mengerti orang lain, cobalah mengerti diri sendiri terlebih dahulu. Ini semua awal sebuah kesadaran

Jadilah dirimu sendiri, dan jika ada orang lain yg tdk menyukaimu, maka sentuhlah hatinya dengan cara yg tak terduga

Kita tdk akan pernah tahu seberapa penting diri Anda, hingga apa yg Anda lakukan bisa menyentuh hati dan mengubah hidup seseorang

Anda tak perlu menilai segala sesuatu, tapi Anda harus mengerti segala sesuatu. Untuk mengerti, kita harus bertindak

Jika kita ingin membuang kesedihan dalam hidup, sama saja Anda membuang kebahagiaan dalam hidup

Anda boleh rendah hati, tapi jangan memandang diri Anda terlalu kecil. Krn spt itu juga orang lain akan memandang Anda

Lumrah jika manusia merasa sedih, merasa susah dalam hidup ini. Jangan berharap yg tidak mungkin seperti ketiadaan rasa susah dan sedih

Seekor burung bisa terbang bebas kemana pun ia suka, tapi ia hanya akan menetap di satu pohon dimana keluarganya berada

Jangan katakan sebelum terjadi, dan jangan mengeluh setelah terjadi

Kita seringkali berpegang teguh dengan sesuatu yg tidak ketahui dengan pasti

Bercerminlah dari masa lalu, dan lakukanlah sesuatu di hari ini yang akan membuat kau berterima kasih di masa depan

Jika msh gagal, teruslah mencoba. Setidaknya gagal berikutnya itu lebih baik dari sebelumnya, dan coba lagi

Menyalahkan kehidupan yang semakin sulit itu sama saja dengan mengikari kesungguhan untuk menjadi lebih baik

Mereka yang hanya bisa menilai dari apa yg dilihat oleh mata tak akan pernah cukup bijaksana utk mengerti apa yg dirasa oleh hati

Moral adalah peraturan yang menasehati dengan lembut, namun tegas menghukum untuk yang melanggarnya

Kita sedih di saat yg sulit, kita menangis. Akan selalu ada tangan yg akan menghapus air mata itu, dan akan selalu ada senyum setelahnya

Aku tdk akan mengekangmu, terbanglah bebas. Tapi tangan ini akan selalu setia menanti jika kau butuhkan

Aku tak akan membiarkan logika mendikte apa yang dirasakan oleh hati ini

Memperingati 2 Tahun Kepergian Uje, Umi Pipik Santuni Anak Yatim



Memperingati dua tahun wafatnya Ustaz Jeffry Al Buchori, umi Pipik Dian Irawati menyantuni 500 anak yatim serta berdoa dan berdzikir bersama. Jika sehari sebelumnya Pipik datang seorang diri saat ziarah ke makam Uje, dalam haul kali ini, Pipik ditemani keempat anaknya yakni Adiba, Abidzar, Ayla dan Bilal.
"Alhamdulillah hari ini acara haul penuh dengan cinta dan doa. Khususnya dari 500 anak yatim yang diundang. Senang sekali doa yang luar biasa dari mereka. Hari ini hanya dzikir, doa, tausiah dan santunan," ujar umi Pipik saat ditemui di Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan pada (25/4).
Acara yang dimulai ba'da Ashar ini cukup ramai. Selain dihadiri 500 anak yatim, juga dihadiri oleh beberapa ustaz sahabat Uje yang juga memberikan tausiahnya. Mereka juga mengenang kebaikan ustaz gaul itu semasa hidupnya. Tidak hanya santunan hari ini, esok hari juga ada beberapa rangkaian lagi untuk memperingati kepergian almarhum.
Kematian Uje karena kecelakaan dua tahun lalu, membuat Pipik begitu hancur.
 
"Besok pagi Umi (Ibunda Uje) dan guru besar bikin acara haul, Insya Allah saya datang. Malamnya ada konser Nada dan Cinta di salah satu stasiun televisi. Jadi karya-karya beliau yang belum sempat dirilis bakal dinyanyikan sama penyanyi," cerita Pipik.
Meski sudah dua tahun kepergian Uje, Pipik tentu masih suka sedih saat mengingat almarhum. Apalagi saat santunan seperti ini, ia langsung teringat mendiang sang suami yang memang tidak pernah berhenti menyantuni anak-anak yatim. Maka dari itu, Pipik akan terus meneruskan kebiasaan yang dilakukan Uje.
"Pokoknya harus ikhlas. Saya rasa manusiawi ya, waktu kumpul keluarga, rindu akan Uje itu muncul. Dengan doa anak yatim, semoga bisa langsung diterima. Ada doa yang dikirimkan langsung waktu saya ingat beliau. Kebaikan dan keburukan pasti, beliau juga manusia biasa. Saya dan anak hanya bisa beri doa," tutupnya.(kpl/rhm/aia)

- Copyright © KUMPUL DI SINI - Dawie Heart - Powered by Blogger - Designed by Garuda Indonesia Komunitas -