Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
Posted by : Unknown Senin, 21 Oktober 2013



Sejarah

Bank Bukopin yang sejak berdirinya tanggal 10 Juli 1970 menfokuskan diri pada segmen UMKMK, saat ini telah tumbuh dan berkembang menjadi bank yang masuk ke kelompok bank menengah di Indonesia dari sisi aset. Seiring dengan terbukanya kesempatan dan peningkatan kemampuan melayani kebutuhan masyarakat yang lebih luas, Bank Bukopin telah mengembangkan usahanya ke segmen komersial dan konsumer.

Ketiga segmen ini merupakan pilar bisnis Bank Bukopin, dengan pelayanan secara konvensional maupun syariah, yang didukung oleh sistem pengelolaan dana yang optimal, kehandalan teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia dan praktek tata kelola perusahaan yang baik. Landasan ini memungkinkan Bank Bukopin melangkah maju dan menempatkannya sebagai suatu bank yang kredibel. Operasional Bank Bukopin kini didukung oleh lebih dari 280 kantor yang tersebar di 22 provinsi di seluruh Indonesia yang terhubung secara real time on-line. Bank Bukopin juga telah membangun jaringan micro-banking yang diberi nama “Swamitra”, yang kini berjumlah 543 outlet, sebagai wujud program kemitraan dengan koperasi dan lembaga keuangan mikro.

Dengan struktur permodalan yang semakin kokoh sebagai hasil pelaksanaan Initial Public Offering (IPO) pada bulan Juli 2006, Bank Bukopin terus mengembangkan program operasionalnya dengan menerapkan skala prioritas sesuai strategi jangka pendek yang telah disusun dengan matang. Penerapan strategi tersebut ditujukan untuk menjamin dipenuhinya layanan perbankan yang komprehensif kepada nasabah melalui jaringan yang terhubung secara nasional maupun internasional, produk yang beragam serta mutu pelayanan dengan standar yang tinggi.

Keseluruhan kegiatan dan program yang dilaksanakan pada akhirnya berujung pada sasaran terciptanya citra Bank Bukopin sebagai lembaga perbankan yang terpercaya dengan struktur keuangan yang kokoh, sehat dan efisien. Keberhasilan membangun kepercayaan tersebut akan mampu membuat Bank Bukopin tetap tumbuh memberi hasil terbaik secara berkelanjutan.

Visi dan Misi
Visi, menjadi bank yang terpercaya dalam pelayanan jasa keuangan. Misi, memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, turut berperan dalam pengembangan usaha menengah, kecil, mikro dan koperasi, serta meningkatkan nilai tambah investasi pemegang saham dan kesejahteraan karyawan.

Struktur Organisasi

Produk Bank Bukopin
Produk Swamitra

Produk Dana

Pada dasarnya produk dana atau simpanan yang dimiliki oleh Swamitra terdiri dari :


Simpanan Swamitra

merupakan produk simpanan yang dapat ditarik dan disetor sesuai dengan keinginan

anggota melalui kantor Swamitra

Simpanan Berjangka Swamitra

merupakan produk simpanan yang penarikannya dapat dilakukan secara berkala,

baik 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan maupun 12 bulan dengan tingkat suku bunga yang bersaing.

Serupa dengan Deposito di Bank



Produk Pinjaman

Pada dasarnya produk pinjaman yang dapat dilayani oleh Swamitra terdiri dari :


Pinjaman untuk Modal Kerja

Pinjaman untuk Investasi

Pinjaman untuk Konsumtif


Berbagai Layanan – Layanan Yang di berikan Bank Bukopin



Pinjaman

Kredit Mobil Bukopin
Fasilitas Kredit Mobil Bank Bukopin mewujudkan mobil idaman Anda dengan cepat, ringan dan fleksibel.
Apa keunggulan Kredit Mobil Bukopin ?
Bebas menentukan jenis/merk mobil (baik mobil lama ataupun baru)
Proses cepat
Biaya proses ringan
Bagi yang disetujui akan mendapatkan kartu kredit secara langsung
Angsuran per bulan terjangkau.
Berapa lama kredit bisa diangsur ?
Kredit Mobil Bukopin bisa diangsur hingga 60 kali
Apa saja persyaratan pengajuannya ?
WNI, berusia 21- 55 tahun atau usia pensiun
Berdomisili di wilayah kerja Bank Bukopin
Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap sesuai dengan ketentuan Bank Bukopin Dokumen-dokumen yang harus dilengkapi
- Karyawan
- Profesional
- Wiraswasta
01. Copy KTP / Kartu Identitas
02. Copy Surat nikah
03. Copy Kartu keluarga
04. Surat ijin praktek / SK Profesi
05. Salinan Rekening Koran / Tabungan 3 bulan terakhir
06. Slip gaji asli bulan terakhir
07. Salinan rek. PLN/PAM/Telp
08. Surat keterangan Perusahaan/ Copy  SK Pengangkatan Pegawai
09. NPWP atau SPT PPh 21
(untuk pinjaman diatas Rp. 100 juta)



Membuat Rekening Tabungan Bukopin

1. Giro Bukopin
-   Persyaratan Untuk Perorangan
KTP/SIM/Paspor, NPWP dan Surat Referensi
-   Persyaratan Untuk Perusahaan
Anggaran Dasar dan Akta Pendirian
SIUP, NPWP, TDP, Keterangan Domisili
Identitas diri Pejabat yang berhak menandatangani cek / bilyet giro Surat Referensi
-   Persyaratan Untuk Koperasi / Yayasan
Anggaran Dasar dan Akta Pendirian
NPWP, SIUP Identitas diri Pengurus yang berhak menandatangani cek/bilyet giro                          Surat Referensi 2. Giro Valas
Persyaratan Mudah
Mengisi dan menandatangani formulir aplikasi pembukaan “GIRO VALAS Bukopin”
Untuk Perorangan
-   Mengisi dan menandatangani permohonan berikut pendukungnya.
-   Menyerahkan fotocopy identitas diri ( KTP/SIM/Passport )
-   Menyerahkan NPWP
-   Mengisi Surat Penryataan Joint Account (khusus rekening Joint Account)  Untuk Institusi atau   Perusahaan
-   Mengisi dan menandatangani permohonan berikut pendukungnya.
-   Menyerahkan fotocopy identitas diri ( KTP/SIM/Passport )
-   Menyerahkan NPWP
-   Menyerahkan fotocopy Akta Pendirian, SIUP, TDP, SK Domisili, Surat Referensi dan NPWP.
3. SiAga Dollar
Persyaratan mudah
Setoran awal ringan
Mengisi dan menandatangani formulir aplikasi pembukaan ‘SiAga Dolar’
Menyerahkan fotokopi identitas diri (KTP/ SIM/ Paspor)
Untuk Badan Usaha menyerahkan fotokopi Akte Pendirian dan NPWP
4. Tabungan SiAga Bukopin
SYARAT DAN KETENTUAN
Tabungan SiAga khusus diperuntukkan bagi nasabah perorangan.
Mengisi dan menandatangani formulir aplikasi pembukaan Tabungan SiAga.
Menyerahkan fotokopi identitas diri (KTP/SIM/Paspor).
5. Tabungan SiAga Bukopin Premium
Syarat Ketentuan Pembukaan Rekening.
Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.
Menyerahkan Fotocopy identitas diri.
Setoran awal Rp 100.000.000,-
(syarat dan ketentuan berlaku)
6. Tabungan SiAga Bukopin Bisnis
Syarat Ketentuan Pembukaan Rekening.
Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.
Menyerahkan Fotocopy KTP/SIM/Passport.
Teknologi yang di pakai
Sasaran pengembangan teknologi Bank Bukopin adalah mengintegrasikan proses bisnis pada prospective prime customer melalui layanan bank dengan bantuan teknologi, sehingga efisiensi, akurasi, efektifitas, dan manajemen di kedua sisi dapat ditingkatkan. Proses otomatisasi di internal Bank Bukopin secara nir kertas dengan akurasi dan security yang baik juga terus ditingkatkan sehingga menjamin kualitas output yang baik.
Adapun dari sisi sumber daya manusia, Bank Bukopin menerapkan kebijakan untuk memberdayakan tiap level organisasi, baik struktural maupun fungsional, perampingan organisasi, mengarahkan pengembangan knowledge dan skill sesuai orientasi bisnis perusahaan, serta mengembangkan budaya pembelajaran (learning culture).

sumber : http://wartawarga.gunadarma.ac.id

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkunjung

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KUMPUL DI SINI - Dawie Heart - Powered by Blogger - Designed by Garuda Indonesia Komunitas -