- Back to Home »
- Karir »
- Tips Super Jitu Adaptasi Cepat di Kantor Baru
Posted by : Unknown
Jumat, 17 Januari 2014
Memasuki dunia kerja menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang
baru lulus SMA atau kuliah. Bisa jadi Anda yang baru pindah kantor pun
begitu. Lingkungan kerja yang baru berarti perlu cara adaptasi yang baru
pula. Namun jangan khawatir Ladies, kami punya tips jitu supaya Anda
bisa cepat beradaptasi di kantor yang baru.
Mengikuti peraturan kantor
Saat pertama kali bekerja di lingkungan kerja baru, bisa jadi Anda merasa kaget dengan peraturan di kantor itu. Namun, sebagai karyawan baru, lakukan saja apa yang menjadi peraturan kantor tanpa mengeluh. Mengeluh hanya akan membuat nilai minus pada kinerja Anda Ladies. Tapi jangan juga terlalu berlebihan, ini akan membuat rekan kerja Anda merasa Anda sebagai penjilat atasan. Lakukan saja sewajarnya.
Saat pertama kali bekerja di lingkungan kerja baru, bisa jadi Anda merasa kaget dengan peraturan di kantor itu. Namun, sebagai karyawan baru, lakukan saja apa yang menjadi peraturan kantor tanpa mengeluh. Mengeluh hanya akan membuat nilai minus pada kinerja Anda Ladies. Tapi jangan juga terlalu berlebihan, ini akan membuat rekan kerja Anda merasa Anda sebagai penjilat atasan. Lakukan saja sewajarnya.
Menciptakan komunikasi
Sebagai orang baru, Anda harus pintar-pintar membangun komunikasi yang baik dengan atasan maupun teman sekantor Anda. Menciptakan komunikasi bisa Anda awali dengan menanyakan tentang sistem di kantor ataupun suatu hal yang Anda tidak mengerti. Jangan sekali-sekali mengeluh atau bahkan menanyakan masalah pribadi terlebih dahulu. Sesekali lontarkan guyonan segar agar orang di kantor senang menjalin komunikasi dengan Anda.
Sebagai orang baru, Anda harus pintar-pintar membangun komunikasi yang baik dengan atasan maupun teman sekantor Anda. Menciptakan komunikasi bisa Anda awali dengan menanyakan tentang sistem di kantor ataupun suatu hal yang Anda tidak mengerti. Jangan sekali-sekali mengeluh atau bahkan menanyakan masalah pribadi terlebih dahulu. Sesekali lontarkan guyonan segar agar orang di kantor senang menjalin komunikasi dengan Anda.
Open Minded
Banyaknya kepala yang ada di kantor berarti banyak juga ide yang akan keluar dari masing-masing orang. Bukan tidak mungkin ide tersebut tak sejalan dengan Anda. Perbedaan ide bukanlah suatu hal yang buruk, hargailah setiap perbedaan yang ada dengan pikiran terbuka.
Banyaknya kepala yang ada di kantor berarti banyak juga ide yang akan keluar dari masing-masing orang. Bukan tidak mungkin ide tersebut tak sejalan dengan Anda. Perbedaan ide bukanlah suatu hal yang buruk, hargailah setiap perbedaan yang ada dengan pikiran terbuka.
Fleksibel
Fleksibel di sini maksudnya adalah tak menerima mentah-mentah apa yang dikatakan atasan. Misalnya Anda memiliki atasan yang cerewet, Anda jangan emosi dulu. Cerna kata-kata atasan, apa yang ia minta.
Fleksibel di sini maksudnya adalah tak menerima mentah-mentah apa yang dikatakan atasan. Misalnya Anda memiliki atasan yang cerewet, Anda jangan emosi dulu. Cerna kata-kata atasan, apa yang ia minta.
Selamat bekerja di lingkungan baru ya Ladies. Semoga tips ini bermanfaat.
(vemale.com)