Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
Posted by : Unknown Jumat, 07 Juni 2013



Pipik Dian Irawati, istri Ustadz Jefry Al Buchori alias Uje bercerita banyak tentang alharhum suaminya, terkait wafat akibat kecelakaan motor tunggal.

Berikut ini wawancara dengan Pipik di rumahnya di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4) dinihari.

Apa yang mau disampaikan?
Saya cuma ingin mengajukan permohonan maaf, maafin ustadz, suami saya, untuk semua. Mungkin waktu dakwah ada yang menyinggung, mungkin ada salahnya, mohon dimaaafkan, diikhlaskan suami saya.

Uje itu sosok suami yang seperti apa sih?
Dia orangnya baik, saking baiknya dia, tadi pas abis pemakaman ada yang ambil foto awan, bentuknya begini (nunjukkin foto), seperti orang sedang berdoa, luar biasa. Maaf ini bukti bahwa suami saya nggak pernah pilih kasih, dia selalu mendoakan siapaun yang ketemu ama dia.

Menyangka nggak sih, Uje bakal secepat ini wafat?

Saya nggak nyangka secepat ini, dia lagi sakit, kecapean saja. Semalam masih becanda sama saya, masih minta beliin steak, saya beliin. Terus pas pulang saya suapin habis, sampai bersih. Terus anak saya ingin beli sepatu, soalnya kekecilan. Katanya Umi sendiri aja, katanya kasihan ama dedek, pengen beli sepatu. Dia nelpon 'sayang beliin kue kesukaan Abi di depan, saya bilang iya. Tetapi Abi jangan keman-mana.' Terus beliau bilang mau keluar sebentar, saya bilang jangan Abi, kan lagi keliyengan, lagi nggak enak badan. Katanya Abi sehat, cuma pengin keluar, ketemu orang, ada program buat Ramadhan. Saya telepon lagi, Abi bilang nggak apa-apa. Beliau ngeliatin motornya terus, pertama dia bilang hampir jatuh, tapi nggak apa-apa. Sebentar lagi Abi pulang sayang, terus abis itu tidur sama anak-anak.

Kapan denger kabar Uje kecelakaan?

Nah, abis itu ada telepon, saya nggak dengar. Lalu dikabarin kalau beliau sudah di UGD, saya datang dan terus saya pegang badannya hangat. Saya nggak punya firasat, dia bilang, yuk umi belajar jadi mayit yuk. Saya nggak mau, dia bilang ayuk kita berdua belajar jadi mayit yuk, itu masih nggak ada firasat, Terus beliau masih ciptain lagu, ternyata itu pertanda dia dipanggil Allah, dia cuma bahas soal anak. Abi bangga sama dedek.

Apa yang disampaikan ke uje jelang kepergiannya?

Saya tadi janji, Abi, Umi akan gedein mereka sampai jadi orang besar kayak Abi.

Ada pesan buat anaknya? (Pipik duduk sama anak laki-laknya yg biasa dipanggil dedek)

Saya bilang kamu harus bangga, kamu soleh, kamu amanah ya, nak. Abi kan selalu pesen, kalau pas Abi nggak ada, dedek sama Umi, alhamdulillah dedek nggak pernah ketinggalan salat. (Sambil pegang pundak dedek)

Kasih kado apa ke Uje waktu ultah?

Ini ada buku yang saya buat pas beliau ultah. Ini adalah kumpulan quote yang selama ini dia broadcast di BlakBerry dan email. Kumpulan itu saya cetak, saya kumpulin jadi satu. Pas saya kasih, beliau nangis karena dia sayang sekali dengan kata-kata yang bagus.

Tadi ada awan berbentuk orang yang sedang berdoa saat pemakaman Uje, komentarnya?

Subhanallah, dia kekasih Allah, kekasih Rasulullah, didoakannya langsung muncul awan, ini kekuasaan Allah. Terima kasih ya semuanya yang sudah dukung Uje. Mohon maaf, tanpa kalian Uje nggak bisa seperti itu.(inilah.com)

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkunjung

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KUMPUL DI SINI - Dawie Heart - Powered by Blogger - Designed by Garuda Indonesia Komunitas -