- Back to Home »
- Dunia Kesehatan »
- Praktik 'Kotor' Berbagai Restoran Terbongkar, Hati-Hati!
Posted by : Unknown
Rabu, 17 Juli 2013
Saat makan di restoran, yang kita inginkan adalah rasa yang enak,
pelayanan memuaskan dan kebersihan. Di berbagai restoran, tingkat
kebersihan sangat dijaga, jangan sampai pelanggan pulang dengan perut
yang sakit atau menemukan sehelai rambut di dalam makanan.
Tapi
tahukah Anda, ada berbagai praktik kotor restoran di seluruh dunia yang
mungkin membuat Anda lebih baik masak sendiri daripada makan di
restoran. Mungkin restoran yang Anda tuju terlihat bersih, tapi jangan
yakin dulu.
Dilansir Dailymail.co.uk, Imogen
Edwards-Jones, penulis buku Restaurant Babel mengumpulkan informasi
rahasia dari berbagai koki dan sommelier (penuang anggur) dari seluruh
dunia, nama-nama mereka dirahasiakan. Dari data yang terkumpul diketahui
bahwa jika ada minuman anggur yang tersisa di botol, maka sisa di botol
itu akan dicampur dengan sisa botol lain untuk dijual keesokan harinya.
Yang
lebih membuat mual, para koki jujur mengatakan mereka sering mencicipi
hidangan hanya dengan satu sendok saja, satu sendok untuk mencicipi
banyak hidangan. Yang artinya, ada sisa air liur koki yang bercampur
dengan berbagai makanan. Euuh..
Masih ada beberapa hal lain yang terbongkar:
- Makanan di banyak restoran terkontaminasi air liur chef atau juru masak.
- Pizza adalah makanan yang membutuhkan biaya murah, tetapi dijual berkali-kali lipat.
- Tambahan sayur hanya menambah sedikit biaya, tetapi harga akan dibuat berkali-kali lipat.
- Pelayan restoran akan memakai taktik sibuk dan mondar-mandir untuk mengelabui konsumen, karena masakan belum matang.
- Beberapa restoran menambahkan beberapa bahan makanan untuk menaikkan harga dan berharap Anda tidak mengecek nota pembayaran.
- Sebenarnya banyak restoran tidak suka sistem memesan tempat, tetapi mereka tidak memperlihatkannya.
Tentu
saja tidak semua restoran melakukan hal-hal seperti di atas. Akan lebih
baik jika Anda memilih restoran terpercaya yang memperlakukan makanan
dan pelanggan dengan cara yang benar. (vemale.com)