- Back to Home »
- Karir »
- Padatnya Pekerjaan Membuat Family Time Berkurang, Ini Solusinya
Posted by : Unknown
Selasa, 29 Oktober 2013
Padatnya aktivitas yang seakan tiada henti membuat waktu Anda
tersita. Selain itu, tekanan yang datang bertubi-tubi akan membuat Anda
merasa depresi dan stres. Ingin rasanya berlibur bersama keluarga,
tetapi waktu libur pun tak kunjung datang. Untuk mengurangi stres Anda
Ladies, ada beberapa tips yang dilansir dari studygs.net tentang cara
mengatur waktu Anda dengan benar.
1. Sisipkan istirahat di sela-sela pekerjaan Anda
Sisipkan
waktu istirahat setelah Anda bekerja sekitar 30-50 menit. Pastikan Anda
mencatat terlebih dahulu, apa saja yang akan Anda lakukan selama sehari
itu. Jika ada waktu istirahat di kantor Anda, pergunakan dengan baik
Ladies. Istirahat sejenak akan membuat otot-otot Anda rileks dan
me-refresh pikiran Anda. Tapi jangan terlalu keenakan istirahat ya
Ladies.
2. Pergunakan waktu bekerja Anda sebaik mungkin
Pastikan
tempat Anda bekerja jauh dari gangguan ponsel. Tetapi perkecualian jika
pekerjaan Anda memang mengharuskan Anda untuk berkomunikasi dengan
banyak orang. Memaksimalkan waktu sebaik mungkin akan mempercepat
kinerja Anda dan waktu istirahat Anda akan semakin bertambah
3. Lakukan review tiap minggu
Hal
ini termasuk dalam salah satu strategi penting dalam mengatur waktu.
Coba untuk melakukan review pada pekerjaan atau buku catatan Anda.
Review yang dilakukan akan membuat Anda tidak mengulangi kesalahan yang
sama.
4. Prioritaskan kewajiban Anda
Selesaikan dulu
kewajiban Anda Ladies, sehingga Anda dapat memanfaatkan waktu luang Anda
dengan baik. Anda akan mendapat energi lebih setelah Anda me-refresh
pikiran Anda
5. Tundalah aktivitas yang tidak perlu
Hampir
sama dengan poin keempat ya Ladies. Di sini Anda harus mencoba menunda
dahulu gangguan-gangguan yang ada. Entah itu ajakan teman untuk hang-out
atau yang lainnya. Pastikan Anda menerima ajakan teman-teman ketika
Anda sudah selesai mengerjakan pekerjaan Anda.
6. Gunakan waktu Anda dengan bijaksana
Seperti
kata pepatah waktu adalah uang, gunakanlah waktu yang Anda punya dengan
baik. Jangan bermalas-malasan sehingga membuat tugas yang seharusnya
Anda lakukan tertunda. Sekali Anda menunda pekerjaan Anda, akan sulit
kembali Anda mengatur kegiatan-kegiatan lainnya.
Dengan
memaksimalkan waktu yang ada ketika bekerja, waktu luang Anda akan
semakin banyak. Kesempatan Anda untuk berkumpul bersama keluarga pun
semakin leluasa Ladies.
(vemale.com)