- Back to Home »
- Dunia Kerja »
- Pribadi Positif dapat Meningkatkan Kinerja
Posted by : Unknown
Minggu, 17 Februari 2013
Manusia
adalah makhluk yang paling sempurna ciptaan Tuhan yang dilengkapi
dengan akal dan perasaan. Pada dasarnya, "porsi" yang diberikan adalah
sama besar pada masing-masing manusia. Yang membedakan hanyalah cara
menyeimbangkan kedua aspek tersebut. Proses penyeimbangan itu bermula
saat manusia beranjak dewasa. Dalam dunia kerja,
mental manusia akan ditempa dan prosesnya akan berbeda dengan pada saat
dalam jenjang pendidikan. Hasil penempaan mental itu mempunyai dampak
yang berbeda pada masing-masing individu. Untuk menjalaninya,
masing-masing individu harus menumbuhkan positive mental attitude atau sikap mental yang positif.
Dengan berfikir secara positif, manusia bisa menjalankan kehidupannya dengan gembira. Seluruh beban pekerjaan
yang setiap hari Anda emban akan terasa jauh lebih ringan dan Anda pun
akan lebih cepat menyelesaikannya. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini
beberapa tips yang bisa Anda lakukan:
Awali pagi Anda dengan senyum. Dengan memberikan aura keceriaan di pagi hari, Anda akan merasa ringan dan tidak terbebankan oleh pekerjaan. Meskipun Anda harus berkemelut dengan kemacetan, disambangi oleh deadline yang menumpuk, dan segala tuntutan atasan Anda yang tidak bisa ditawar maka buatlah diri Anda seceria mungkin.
Bayangkan sesuatu yang menyenangkan.
Sugestikan diri Anda dengan hal-hal menyenangkan. Dengan memberikan
sugesti diri Anda, secara perlahan Anda akan terbawa oleh sugesti Anda
sendiri. Misalnya, bayangkan Anda akan mendapat uang yang banyak, atau
bayangkan Anda akan bertemu orang terkasih, atau cuti panjang bersama
keluarga Anda.
Senandungkan lagu kesukaan Anda. Banyak yang bilang bahwa bernyanyi dapat merubah mood. Namun, senandungkanlah lagu-lagu yang ceria, jangan sampai mood Anda rusak karena Anda bersenandung lagu sedih.
Selalu berpikir positif. Jangan biarkan
sedikit pun pikiran negatif merasuki alam pikir Anda, karena menurut
“law of attraction”, apa yang Anda pikirkan adalah apa yang akan Anda
dapatkan. Jadi, tetaplah berpikir positif.
Lakukan semuanya dengan Ikhlas. Hal ini juga
sangat menunjang Anda dalam segala bidang. Karena jika segala aktivitas
Anda dilakukan dengan ikhlas, maka secara tidak langsung Anda pun akan
merasa nyaman melakukannya.
Apa yang Anda lakukan adalah cerminan diri Anda sendiri. Memiliki pribadi yang baik tentunya menyenangkan unutk semua orang termasuk rekan kerja
Anda. Anda akan lebih mudah mempererat hubungan kerjasama dengan klien.
Orang akan lebih mudah bersimpati terhadap Anda. Suasana kerja yang kondusif akan dapat meningkatkan kinerja Anda.
Nb : Semoga ini bermanfaat (amien)
Sumber : jobsdb.com